Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Ciri-ciri Alpukat Mentega yang mudah dilihat

istanabuah.com - buah alpukat salah satu dari jenis alpukat yang menjadi unggulan, dengan rasa manis, daging cukup tebal dan tekstur kenyal dan tidak berair. Dengan ciri khas warna daging kuning seperti mentega membuat alpukat ini dijuluki alpukat mentega.


Perlu anda ketahui bahwa buah alpukat sendiri memiliki sejuta manfaat yang mubuat kalian terkejut, mulai bagus untuk kesehatan pencernaan dan dapat mengurangi efek penuaan. Untuk selengkapnya bisa dilihat pada artikel ini. sejuta manfaat buah alpukat.

Ciri alpukat mentega

Orang awam mungkin masih bingung dengan alpukat mentega, dibawah ini ciri ciri alpukat mentega, khusus untuk anda yang masih belum tahu tentang  alpukat mentega.

1# Biji tidak menempel pada daging.

Ciri khusu dari alpukat mentega adalah ketika tingkat kematangan sudah sempurna, maka biji tidak menempel pada daging. Cara untuk mengetahuinya cukup dengan menggoyangkan buah dan dengarkan ada suara biji yang bergoyang.

2#  Daging Tidak Berserat dan Tebal

Alpukat mentega ini memiliki daging tebal dan dengan tekstur lembut hingga alpukat ini diberi nama alpukat mentega. 

3# Memiliki Kulit Buah Halus

Jika dilihat dari luar alpukat mentega memliki kulit yang halus. Alpukat mentega memiliki warna kulit hijau jika masih mudah dan terasa keras jika ditekan. Taapi akan sedikit kecoklatan jika sudah matang dan memiliki tekstur lunak jika ditekan.

Meskpun itu dari sekian jenis buah alpukat tetap buah alpukat aligator lebih tebal dagingnya karna ukurany jumbonya.


4# Dapat Berbuah Terus Menerus.

Yang membuat para petani buah alpukat tertarik untuk menanam buah ini. Alpukat mentega dapat berbuah terus menerus sepanjang tahun, jika diperkirakan produksi pohon mentega dewasa mencapai 350-450 buah/pohon atau bisa sekitar 225 kg pertahun. Dalam satu tahun buah ini bisa berbuah hingga dua kali pertahunya. Ukuran diameter dari alpukat ini sekitar 7-20 cm. 

Alpukat ini cukup baik dan tidak rewel, karna bisa tumbuh di daera dataran tinggi dan dataran rendah, tapi tempat ideal untuk menanam buah ini pada ketinggihan maksimal 1.500 meter diatas permukaan laut.

Alpukat mentega memiliki aroma khas yang tidak bisa dibandingkan, lembut, Berwarna kuning.. Nutrisi dalam buah ini cukup banyak.   


Perbedaan alpukat mentega dengan alpukat biasa

Selain dari ciri-ciri diatas buah alpukat memiliki beberapa perbedaan yang sangat menonjon dari buah alpukat biasa, contoh kecilnya tentang Harga yang cukup mahal, tapi bukan hanya itu saja lebih lengkapnya dibawah ini:

1# Praktis ditanam

selain tidak susah dalam perawatan. Alpukat mentega juga cukup mudah untuk di tanam dari pada alpukat biasa. Karna inilah banyak petani berbondong ingin menanam alpukat mentega.

2# Tidak rentan Hama.

Tanaman buah pada umumnya sangat kawatir terhadap hama ulat. Tapi itu tidak berlaku jika pada Pohon alpukat mentega ini, karna didalam pohon alpukat mentega mengandung encim antiprotease yang membuat hama ulat tidak suka berada di pohon ini.

4# Harga Mahal

Mungkin untuk petani hal ini yang paling diperhatikan. Dengan tekstur yang lembut  dan manis berbeda dengan alpukat biasa membuat alpukat mentega ini lebih mahal.

Meskipun mahal tapi masih banyak para penikmat buah berbondong untuk membelinya.

Mungkin hanya ini yang bisa kami sampaikan pada artikel ciri alpukat mentega yang tidak bisa dilupakan.
Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "5 Ciri-ciri Alpukat Mentega yang mudah dilihat"